Rabu, 14 Desember 2011

Camfrog

CAMFROG merupakan software untuk video chatting. Kelebihannya yaitu kita bisa chatting dengan orang/teman dan bisa tahu wajah teman chatting kita ....
Lagi-lagi, mungkin sudah sepantasnya jika saya ini “digolongkan” ke dalam golongan orang-orang yang selalu gaptek & gapin. Apa pasal? Karena baru-baru ini saja saya mengetahui adanya layanan chatting dengan menggunakan camfrog. Padahal layanan ini sudah ada sejak dua tahunan yang lalu. Saya mengetahuinya setelah secara tidak sengaja “terdampar” di blognya Alfaridzy ketika browsing di internet. Dari situ, kemudian saya mencoba chatting dengan menggunakan camfrog yang kemudian membuat saya ketagihan (seperti sabu-sabu saja, he he). Karena asyik dan uniknya chatting dengan layanan baru ini, kadang-kadang menjadikan saya sedikit “melupakan” Yahoo Messenger yang biasanya menjadi “teman” saya ketika sedang bekerja di depan laptop.
Mungkin di antara para pengunjung sudah mengenal dan pernah menggunakan Camfrog ini. Namun demikian tidak ada salahnya jika Tips dan Trik Komputer mencoba untuk memposting tentang layanan chatting yang setidaknya bagi saya masih anget ini. Dengan postingan ini saya bukan bermaksud untuk menggurui para pengunjung yang sudah “jago” dan paham betul tentang camfrog ini. Saya hanya ingin men-share sedikit informasi dan pengalaman tentang seluk-beluk camfrog ini kepada rekan-rekan yang belum mengetahui sebelumnya.
Saya sangat sadar bahwa postingan ini masih jauh dari sempurna dan oleh karena itu saya mengharapkan share atau tambahan dari rekan-rekan yang lebih paham. Dengan demikian saya dan rekan-rekan menjadi lebih mengerti dan paham dan kemudian menggunakan fasilitas chatting ini untuk hal atau kegiatan yang positif. (kecuali saya lho,....he he).